Wapres Dijadwalkan Letakan Batu Pertama Kantor Gubernur Papua Selatan

MERAUKE | Wakil Presidan RI dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Papua Selatan Kabupaten Merauke, pada 12 Oktober 2023.

Kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia itu untuk melakukan peletakan batu pertama Kantor Gubernur Papua Selatan, di Salor, Merauke pada 13 Oktober 2023.

Pj Gubernur PPS, Dr. Ir.Apolo Safanpo di VIP Room Bandara Mopah Merauke, Rabu (4/10/2023) mengatakan jadwal tersebut masih tentatif bisa saja ada perubahan waktu kunjungan RI 2 di Merauke. Jika ada perubahan maka akan disampaikan lebih lanjut.

“Jadi beliau dari Wamena ke Merauke tanggal 12 langsung istirahat, besoknya tanggal 13 Oktober 2023, peletakan batu pertama,” terang Apolo.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Ketua umum Analisis Papua Strategis (APS), Laus Calvin Rumayom pekan ini di Jayapura menginformasikan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, direncanakan membuka kongres II Analisis Papua strategis,. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya percepatan pembangunan Papua.

Tidak hanya wakil Presiden melainkan enam penjabat Gubernur Se-Papua dan peserta dari berbagai profesi akan turut hadir dalam kongres Analisis Papua Strategis II kali ini.

Rumayom mengatakan, dalam kongres nanti ada sejumlah isu strategis di Papua, yakni upaya peningkatan ekonomi masyarakat Papua, ketahanan pangan, perubahan iklim, pendidikan, kesehatan, pencegahan stunting hingga upaya memajukan olahraga di Tanah Papua, hingga keberlangsungan otsus jilid dua dan upaya memajukan empat daerah otonomi baru di Tanah Papua juga menjadi fokus penting yang akan dibahas.

Pada pembukaan kongres kedua analisis Papua Strategis akan digelar peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit internasional di sentani, Kabupaten Jayapura.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *