Uncen, Unmus dan Pemkab Merauke Teken PKS

Kerjasama Antara Uncen,Unmus dan Pemkab Merauke. (foto: Humas Uncen)

MERAUKE | Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Universitas Musamus (Unmus) dan Pemerintah Kabupaten Merauke sepakat jalin kerjasama.

Kerjasama tripatit antara ketiga pihak tersebut meliputi bidang Pendidikan, kolaborasi riset dan pengembangan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Merauke.

Kerjasama tripartit ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS), pekan di gedung rektorat Universitas Musamus, Kamis, 31 Agustus 2023. Penandatangan PKS dilakukan Direktur Program Pascasarjana (PPS) Uncen, Prof. Dr. Akbar Silo,MS, Rektor Unmus Dr. Drs. Beatus Tambaip,MA dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka, ST yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, diisaksikan Rektor Uncen Dr. Oscar O.O. Wambrauw, SE, M.Sc, Agr.

Rektor Unmus Dr. Drs. Beatus Tambaip,MA mengatakan kerjasama tripartit ini diharapkan lebih ditingkatkan dan lebih luas. Kerjasama meliputi bidang pendidikan, kolaborasi riset dan pengembangan mutu SDM.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk kerjasama Pendidikan harus lebih ditekankan pada program pertukaran mahasiswa untuk lebih mengenal budaya dan system pembelajaran.

Rektor Uncen Dr. Oscar O.O. Wambrauw, SE, M.Sc, Agr, mengapresiasi dan mendukung ide kerjasama tripartit ini. Ia berharap kerjasama ini dapat mendukung peningkatan sumber SDM Pemkab Merauke.

Direktur Program Pascasarjana (PPS) Uncen, Prof. Dr. Akbar Silo,MS mengatakan partnership maupun jalinan kerjasama triparti t ini bukan dalam konteks kemitraan yang kompetititf namun bersama-sama membangun komitmen untuk penyelenggaraan pendidikan guna meningkatkan mutu SDM khususnya ASN di Pemkab Merauke.

Uncen-Pemprov Papua Selatan
Selain kerjasama dengan Unmus dan Pemkab Merauke, Uncen juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Pada Jumat, 1 September 2023, Penjabat Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT, menandatangani Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) dengan Uncen.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *