Terbang Bersama Garuda Indonesia dan Batik Air

JAYAPURA | Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan dengan harga spesial rute intra Papua. Kebijakan ini dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilisasi barang di Bumi Cenderawasih.

General Manager Garuda Indonesia Jayapura, Agny Gallus Pratama mengatakan harga tiket spesial mulai Rp790 ribu untuk rute intra Papua mulai berlaku Oktober 2023 dengan rute Jayapura ke Merauke, Timika dan Biak Pulang Pergi.

“Pesawat yang melayani Boeng 737-800 dengan kapasitas 150 penumpang ekonomi dan 12 penumpang bisnis per rutenya,”jelas Agny di Jayapura.

Skema harga spesial dengan jadwal penerbangan setiap hari ke kota-kota tersebut diharapkan memudahkan masyarakat bepergian serta pengiriman barang dengan layanan cargo Garuda Indonesia

Bacaan Lainnya

Selain Garuda Indonesia, Penerbangan Batik Air, awal Oktober 2023, kembali melayani rute Merauke.

Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan Batik Air resmi dimulai pada 2 Oktober 2023, dengan jadwal penerbangan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Penerbangan terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, di Maros, Sulawesi Selatan. Ketersediaan penerbangan langsung ke Merauke dari Makassar, menggunakan pesawat generasi modern Airbus 320-200 berkapasitas 12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang nyaman.

“Rute ke Merauke, sebagai langkah Batik Air dalam mendukung konektivitas di wilayah timur Indonesia,” ujar Danang dalam rilisnya.

Rute penerbangan Batik Air ini dinilai membawa banyak keuntungan bagi masyarakat, wisatawan, dan pebisnis. Pasalnya, Merauke adalah destinasi yang cocok bagi para petualang, pecinta alam, penggemar budaya dan siapa saja yang ingin merasakan keindahan alam yang belum tersentuh di ujung timur Indonesia.(YES/SON)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *