Sadis!! KST Ndugama Bunuh Aktivis Perempuan dan Anak Asli Papua

JAYAPURA | Pelanggaran HAM berat kembali terjadi yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) dibawah pimpinan Egianus Kogoya.Pembunuhan dilakukan terhadap seorang aktivis atas Michelle Kurisi Ndoga, di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Papua, 28 Agustus 2023.

KST mengklaim bahwa pembunuhan ini benar dilakukakan oleh mereka di Kimbim, Kabupaten Jayawijaya yang menganggap ibu Michelle adalah seorang mata-mata.

Michelle yang kesehariannya merupakan seorang penggiat dan aktivis Papua bergerak di bidang perlindungan perempuan dan anak.

Sebelumnya Michelle melakukan pendataan pada pengungsi perang di Kenyam, namun saat akan mendata pengungsi di wilayah Kwijawagi ibu Michelle diberhentikan oleh kelompok KST. Tanpa ada alasan yang jelas ia bunuh secara sadis.

Bacaan Lainnya

Polda Papua melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny menyampaikan bahwa pihaknya akan mendalami kasus pembunuhan ini.

“Pembunuhan ini terjadi setelah dia diinterogasi mengenai tujuannya dalam perjalanan menuju ke Kwijawagi, korban hendak mencari data pengungsi Nduga,”ungkap Benny, Rabu, 30 Agustus 2023.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigadir Jenderal Polisi Ramdani Hidayat mengatakan jenazah Michelle Kurisi Ndoga, relawan kemanusiaan yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), ditemukan di Kampung Kolowa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

“Memang benar jenazah korban sudah ditemukan tim gabungan TNI/Polri, Kamis, dan langsung dilakukan olah TKP. Saat ini jenazah sudah dalam perjalanan ke RSUD Wamena,” jelas Ramdani kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *