Putri Hekari United Ungguli Kuligai Toli FC

SENTANI | Berlaga di Lukas Enembe Stadium, Jumat sore 18 Agustus 2023, Young Girls Hekari United FC, Papua New Guinea (PNG) berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah putri Papua Indonesia yang diwakili tim Kuligai (putri) Toli FC.

Anak-anak asuhan pelatih Erickson Komeng mampu membalikan skor dan merebut kemenangan dengan hasil akhir 2-1, pada laga persahabatan internasional itu.

Hekari United FC dan Toli FC sama-sama tampil menghibur dan saling jual beli serangan pada laga tersebut.

Toli FC menurunkan skuad intinya plus satu pemain tim nasional Indonesia putri, Marsela Awi. Sementara tim Hekari United putri menurunkan enam pemain timnas Papua Nugini.

Bacaan Lainnya

Tim Kuligai Toli FC unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Gelikna Trukna pada babak pertama, menit ke-40. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, tim putri Hekari United menaikkan tensi serangan. Menyerang dari kedua sayap dan cepat. Alhasil gol penyeimbangpun tercipta pada menit ke-76, lewat penyerang Mavis Singara. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga pertengan babak kedua, pertandingan semakin menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Hekari United kemudian berbalik unggul dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak pemain Neni Elipas lewat gol sundulan yang dilesakkan pada penghujung laga, menit ke-90.

Manajer tim Hekari United, Vonnie Kapi Natto mengaku terkesan dengan perlawanan Toli FC. Meski timnya menang, namun ia menilai Toli FC merupakan lawan yang kuat. “Permainan yang sangat bagus, mereka adalah tim yang bagus juga,” kata Vonnie kepada wartawan usai pertandingan.

Ia berharap lewat laga persahabatan ini bisa semakin mempererat hubungan internasional antara Indonesia dengan Papua Nugini. Ia juga berharap tim Papua Nugini bisa berujicoba dengan timnas Indonesia di masa mendatang.

“Kami berharap pertadingan ini benar-benar menjadi pererat hubungan kita dengan Indonesia. Kami juga berharap PSSI bisa mengundang kami untuk berujicoba dengan tim nasional Indonesia,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan pelatih Hekari putri, Erickson Komeng. Ia mengakui meski timnya menang namun Toli FC tampil luar biasa dan bermain dengan sangat bagus.

“Terima kasih untuk laga ini sangat menantang dan luar biasa, Toli FC adalah tim bagus dan sangat keras dan mendorong kita untuk memberikan penampilan yang sesuai dengan yang kita harapkan dan kami puas,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setda Papua, Suzana Wanggai mengapresiasi kedua tim yang tampil sangat baik dan menampilkan ciri khas permainan sepak bola Cenderawasih.

Ia berharap pertandingan persahabatan ini semakin mempererat hubungan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan PNG yang sudah terjalin baik.

“Pertandingan sangat menarik. Kita harap laga persahabatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan PNG,”pungkas Suzana Wanggai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *