PSBS Biak Kalah di Palangkaraya, Persewar Waropen Menang di Jayapura

PALANGKARAYA | Skuad berjuluk Badai Pasifik PSBS Biak menyerah 1-0 atas tuan rumah Kalteng Putra FC, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (17/9/2023).

Gol cepat penyerang Kalteng Putra, Guy Junior mengantar Kalteng Putra berhasil mengamankan tiga poin.

Pelatih PSBS Biak Hendri Susilo mengaku keberuntungan belum memihak timnya saat laga tandang menghadapi Kalteng Putra FC, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

“Kami belum beruntung saja. Anak-anak sudah tampil maksimal. Ada banyak peluang yang kami peroleh hanya kami gagal memanfaatkannya,” ujar Hendri Susilo usai laga.

Bacaan Lainnya

Tidak tampilnya penyerang utama mereka Alexandro Ferreira akibat hukuman kartu merah dan tidak primanya Mamadou Hady Barry mempengaruhi daya gedor PSBS. PSBS otomatis hanya mengandalkan penyerang naturalisasi asal Brasil Alberto Gonçalves seorang diri di depan.

“Selamat untuk Kalteng Putra. Kekalahan ini akan menjadi evaluasi kita kedepan untuk menghadapi laga kandang berikutnya. Waktu kita juga sedikit saat melakukan persiapan. Ini pelajaran berharga buat kami,” katanya.

Pemain belakang PSBS Muhammad Hamzaly menyebutkan tidak akan patah arang akibat kekalahan ini. Dia menjadikan kekalahan ini sebagai bahan evaluasi timnya. Menurutnya perjuangan dan kerja keras seluruh pemain sudah diberikan, hanya saja hasilnya tidak mengubtungkan PSBS.

“Kami sudah berjaung sekuat tenaga, namun hasilnya sangat mengecewakan. Ini pertandingan sepak bola ada hasil menang, imbang dan kalah. Kami harus mengevaluasi diri untuk menghadapi laga berikutnya,” ucapnya

Kekalahan ini membuat PSBS tergusur dari kelasmen sementara Grup 4 Penggadaian Liga 2 musim 2023/2024. Skuad Napi Bongkar kini berada di posisi tiga kelasmen sementara dengan poin 3 dari satu kali menang dan satu kali kalah.

Selanjutnya PSBS akan kembali ke Biak untuk menjamu Persipal Palu (Babel United) pada 22 September 2023 di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua. Persipal kini berada di posisi dua usai mengalahkan Sulut United 2-0.

Sementara itu, pada pertandingan di Lapangan Mandala Jayapura, Tim Persewar Waropen berhasil mengunci tiga point atas lawannya Persiba Balikpapan.

Gol semata wayang Boaz Solossa dari titik putih di paruh waktu babak kedua, menutup pertandingan Persewar v Persiba Balikpapan.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *