Pra PON Kempo Resmi Dibuka

SURABAYA | Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, resmi membuka Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara untuk Cabang Olahraga Kempo, Senin tanggal 21 Agustus 2023 di Graha Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

“Kesempatan kali ini juga dimanfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan Shorinji Kempo, dengan begitu cabor Kempo akan semakin baik dan berprestasi,” pesan Marciano dalam sambutannya. Eratnya persaudaraan para Kenshi dapat membuat Kempo semakin menarik minat banyak orang dan juga mampu meningkatkan kualitas prestasi.

“Saya memberikan dukungan penuh kepada Ketum Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB.Perkemi) untuk memanfaatkan program bagus agar pelaksanaannya dapat memberikan nilai tambah bagi olahraga prestasi Indonesia,” sambung Ketum KONI Pusat.

Diharapkan juga agar BK.PON XXI/2024 Aceh-Sumut cabor Kempo menjadi salah satu yang terbaik. Dengan baiknya kualifikasi maka PON XXI/2024 Aceh-Sumut akan diikuti atlet-atlet terbaik yang mewakili daerahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui pada PON yang akan datang adalah yang pertama di dua provinsi, di Aceh dan Sumatera Utara dan PON pertama yang diikuti 38 provinsi karena ada provinsi baru.,” jelas Marciano.

“Semua harus menjunjung sportivitas sehingga atlet-atlet terbaik Shorinji Kempo akan mewakili daerahnya pada PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” lanjut Ketum KONI Pusat memberikan pesan kepada atlet, wasit/juri dan sebagainya.

Ketum PB.Perkemi Laksamana Madya TNI Purn Agus Setiadji tegaskan tujuan untuk mencari atlet terbaik. “Kegiatan ini sangat penting bagi kita dalam rangka mendapatkan atlet-atlet berprestasi,” kata Agus.

“95% pengurus provinsi hadir pada BK.PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Ini menunjukan betapa besar dan kuatnya Kempo di Indonesia,” tambahnya.

Program pembinaan atlet berlangsung bahkan setelah babak kualifikasi selesai. “Kegiatan pembinaan atlet akan tetap berjalan termasuk tanggal 26 nanti, kita akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional,” ujarnya.

Tak ketinggalan Kempo juga akan dipertandingkan pada agenda terobosan KONI Pusat yakni Pekan Olahraga Bela Diri Nasional 2024 di Bekasi dan Bogor pada Oktober mendatang. Kempo rencananya akan dipertandingkan di Bekasi.

Di tingkat internasional, PB.Perkemi akan menjadi tuan rumah kompetisi internasional. “Insya Allah pada 2015 nanti jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia, ini hal yang membanggakan dan harus kita dukung bersama,” tegas Ketum KONI Pusat.

Ibu Asuh Perkemi Jawa Timur yakni Hj.Arumi Bachsin Emil Dardak sampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyelenggaraan BK.PON XXI/2024 Aceh-Sumut cabor Kempo di Jawa Timur.

“Hari ini saya bahagia karena saudara-saudara kita dari barat hingga timur Indonesia berkumpul di Kota Surabaya,” katanya. “Selamat bertanding, tampilkan yang terbaik, junjung sportivitas, mudah-mudahan semua berjalan dengan baik,” sebut istri wakil Gubernur Jawa Timur.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *