PKS: Papua Amat Bernilai

JAKARTA | Sekretaris DPP Partai Keadilan Sejahtera, Habib Aboebakar Al Habsyi, berkunjung ke Provinsi Papua. Selama dua hari, Habib Sekjen menyapa masyarakat Papua.

“Insa Allah, Habib Sekjen berada di Provinsi Papua pada Sabtu 26 Agustus. Kembali ke Jakarta pada Senin 28 Agustus. Bertemu dan menyapa masyarakat Papua”, kata Sekretaris BPW Indonesia Timur DPP PKS, Mohamad Suhfi Majid, di Jakarta, dalam press realeasenya.

Sebut Suhfi, Sekjen DPP PKS memberi perhatian cukup serius kepada tanah Papua. Berkunjung, menyapa dan menyemangati Masyarakat tanah Papua.

“Sejak awal, Habib Sekjen memberi perhatian intens kepada tanah Papua. Sebelumnya telah mengunjungi Wamena Papua Pegunungan. Lalu menyapa Papua Barat dan Papua Barat Daya. Sabtu dan minggu besok, menghadiri sejumlah agenda di Kota Jayapura Provinsi Papua”, tandasnya.

Bacaan Lainnya

Kata Suhfi, geliat tanah Papua mulai terasa dengan keputusan penambahan DOB baru. Dari dua provinsi menjadi 6 enam provinsi. Penetapan DOB menjadi starting point untuk perluasan akses pembangunan dan kesejahteraan bagi rakyat Papua.

“Penambahan DOB di tanah Papua sejatinya memberi dampak positif terhadap perluasan akses pembangunan bagi masyarakat Papua. Termasuk mempercepat jangkauan antar wilayah yang selama ini menjadi kendala”, tandas politisi asal Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku ini.

Kunjungan Sekjen kata dia, selain untuk konsolidasi pemenangan PKS di Papua juga memotret secara lengkap upaya percepatan pembangunan kesejahteraan di Papua. Maka Sekjen akan berdialog dengan tokoh adat, akademisi, tokoh organisasi pemuda maupun kalangan organisasi kemasyarakatan.

“Sekjen berdialog dengan berbagai kalangan. Sekjen akan mendengar aspirasi untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan di Papua. Dilaksanakan pada hari Minggu 27 Agustus di Hotel Ultima Entrop,”kata Suhfi Majid.

Suara dan harapan berbagai kalangan di Papua bagi PKS sangat strategis untuk didengar. Selama ini Papua bersuara cukup nyaring agar perhatian negara dapat diberikan secara sungguh – sungguh pada 7 bidang prioritas yakni penanggulangan kemiskinan, penguatan dan peningkatan mutu pendidikan, perluasan akses kesehatan, UMK, ketenagakerjaan, pencapaian SDGs, dan infrastruktur.

“PKS tentu saja membersamai masyarakat Papua. Mendorong dan mengawal agar perhatian negara kepada Papua pada bidang-bidang strategis tersebut dapat dilaksanakan secara sungguh – sungguh. Baik dalam kebijakan maupun intervensi penganggarannya. Sekjen PKS hadir untuk memberi dukungan dan menguatkan harapan dan cita-cita Masyarakat Papua. Papua amat bernilai bagi PKS”, jelasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *