Pj Gubernur Velix Wanggai Sambut Wapres di Wamena

WAMENA | Setelah menempuh penerbangan sekitar satu setengah jam dari Merauke, Papua Selatan, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Bandar Udara Wamena, Papua Pegunungan, Rabu (05/06/2024).

Menyambut kedatangan Wapres dan rombongan, Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai dan segenap anggota Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan. Velix yang juga Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Sekretariat Wakil Presiden ini juga tampak didampingi sang istri, Herwin Meiliantina Wanggai.

Tidak hanya itu, saat turun dari pesawat, Wapres dan Ibu Wury juga disambut meriah iringan tarian adat Selamat Datang yang dibawakan para penari orang asli Papua lengkap dengan pakaian tradisionalnya. Sembari memainkan alat musik Tifa, dengan penuh semangat para penari penyambut ini menari dan mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

Saat keluar dari area bandara, tampak pula para siswa sekolah dasar dan menengah yang riuh berbaris di kanan kiri sepanjang jalan yang dilalui Wapres. Sebagian dari mereka juga ada yang meluapkan kegembiraan dengan memainkan drum band dan bernyanyi bersama.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Wapres di Wamena kali ini, salah satunya adalah untuk meresmikan pencanangan Program Strategis Nasional dan Program Strategis Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Aithousa, Jl. Trikora, Kota Wamena.(TIM/RL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *