Pemkab Intan Jaya Teken MoU dengan IPB Bogor

JAKARTA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah secara resmi menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) Jawa Barat.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan, secara langsung oleh Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau dan Rektor Institut Pertanian Bogor, Arif Satria, Rabu kemarin.

Dimana, isi dalam berita acara MoU tersebut dilakukan terkait dengan bidang pendidikan dan pengembangan SDM, penelitian, pengabdian masyarakat beserta kegiatan lainnya.

Pj Bupati, Intan Jaya, Apolos Bagau mengatakan, dengan dijalinnya kerjasama ini, tentunya kedepan akan ada putra putri asli Kabupaten Intan Jaya, yang bisa menggali ilmu di kampus IPB Bogor Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Kerjasama ini tujuannya untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) Intan Jaya untuk 20 tahun kedepan, biaya perkuliahan akan dibantu pemerintah melalui beasiswa. Dan kita berharap setelah nantinya mendapatkan gelar sarjana di IPB University akan kembali untuk membangun Kabupaten Intan Jaya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemerintah mendukung penuh terhadap peningkatan mutu Pendidikan bagi anak-anak generasi Moni Intan Jaya. “Saya ingin anak-anak Intan Jaya itu pintar, cerdas, maju, mandiri dan berkualitas serta berkompeten dan dapat bersaing dengan orang lain,” tegasnya.

Penandatanganan MoU ini merupakan satu impian dari Pj Bupati Intan Jaya untuk menyiapkan SDM Intan Jaya kedepan, semoga niat baik dan program perioritas ini akan di lanjutkan dan di teruskan oleh bupati definitif hasil pilkada 2024.

Pj Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada IPB yang telah memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah untuk menjalin Kerjasama ini.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia, demi kemajuan Pembangunan di Kabupaten Intan Jaya,” harapnya.

Diketahui, Adapun Nota Kesepahaman ini bertujuan sebagai landasan bagi para pihak untuk mengembangkan Kerja Sama di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi, dan membentuk kerja sama dengan prinsip yang saling menguntungkan dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki masing-masing Pihak berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Diketahui, mendampingi Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau pada Penandatanganan MoU dengan IPB University, adalah Asisten II Setda Kabupaten Intan Jaya, Arles Manik, Kepala Bappeda, Panuturan Siahaan dan Kadis pendidikan, Yesaya Bagau.(RED/RL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *