Papua Indonesia Select Vs Hekari United

SENTANI | Laga internasional antara Papua Indonesia Select versus Hekari United FC (PNG) siap dihelat di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pertandingan persahabatan ini dijadwalkan berlangsung dua hari, 18-19 Agustus 2023. Bertanding 4 tim yakni tim Toli FC Indonesia versus Tim Putri Hekari FC PNG dan Tim Putra Papua Indonesia Select berhadapan Hekari United FC.

Ketua Pertandingan, Elia Loupatty mengatakan laga persahabatan internasional digelar untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun sekaligus mempeerat hubungan Indonesia dan PNG.

“Laga persahabatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI, dan mempererat hubungan dengan Papua Nugini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Pertandingan, Elia Loupatty mengatakan pihaknya sudah menyiapkan laga persahabatan itu dengan sangat baik, termasuk dengan perangkat pertandingan yang didatangkan dari PSSI pusat.

“Untuk perangkat pertandingannya itu dari PSSI pusat karena ini laga persahabatan internasional. Dan kesiapan menggelar laga persahabatan itu sudah kami siapkan dengan baik,” kata Loupatty, Rabu, 16 Agustus 2023.

Untuk tiket masuk dipatok seharga Rp 100 ribu. Panitia sudah menyiapkan tiket tersebut di outlet-outlet Bank Papua. “Tiketnya itu dapat dibeli di seluruh outlet Bank Papua,” katanya.

Ketua Asosiasi Mantan Pemain Persipura (AMPP), Benny Jensenem berharap kedua tim yang bertanding dapat memberikan pertunjukan yang terbaiknya.

“Tim kita ini adalah kolaborasi antara Persewar, tim PON dan Persipura. Mereka adalah generasi sepak bola Papua. Kami sangat berharap pertandingan besok kedua tim bisa bermain dengan baik,” kata Jensenem.

Ketua Panitia HUT RI Provinsi Papua, Suzana Wanggai,S.Pd, MSocSc, mengapresiasi kehadiran tim Hekari United FC yang turut menghadiri peringatan HUT RI sekaligus melakoni laga persahabatan dengan tim Papua Indonesia Select.

“Ini merupakan kehormatan, apalagi saudara kita ini datang untuk menghadiri serta memeriahkan HUT RI,”ungkap Suzana yang juga menjabat Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *