Optimis Raih Suara Rakyat Papua, Hanura Gelar Rakorda

BIAK | Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (DPD-Hanura) Provinsi Papua, pekan ini menggelar Koordinasi Daerah (Rakorda) Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) wilayah Saireri di kota Karang Panas Biak Numfor.

Rakorda yang digelar selama 2 hari, 14-15 September 2023 bertempat di Swiss Bell Hotel Cenderawasih, Biak, dihadiri 4 DPC Partai Hanura wilayah Saireri meliputi Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Supiori, Kabupaten Kepulauan Yapen, dan Kabupaten Waropen.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Dr. Kenius Kogoya mengatakan menjelang Pemilu 2024, mesin partai Hanura yang ada di Saireri disiapkan untuk mengikuti tahapan-tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kita ingin mendapatkan materi dan informasi terkini.Sekaligus mesin partai yang ada bisa mempersiapkan diri berbenah untuk menuju pada tahapan-tahapan pemilu selanjutnya,”ungkap Kenius.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Rakorda ini untuk konsolidasi dan rekrutmen saksi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.“Kita melaksanakan kegiatan Rakorda di Biak supaya Calon Anggota Legislatif (Caleg)-Caleg dan pengurus DPC hingga PAC konsolidasi dalam mempersiapkan diri masuk tahapan kampanye dan juga rekrutmen saksi,”katanya.

Rakorda yang dihadiri KPU dan Bawaslu juga untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait aturan-aturan Pemilu sehingga dapat diketahui dan diphamami pengurus Partai Hanura di wilayah Saireri.

Menurutnya, Hanura telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Papua, bangsa maupun negara. Oleh karenanya, ia meminta seluruh Caleg Hanura lebih konsen dan merespon dengan cepat kebutuhan-kebutuhan riil masyarakat.

“Jika Tuhan berkehendak, mereka (Caleg Hanura) bisa ada di parlemen dan Hanura bisa menyuarakan yang tak bersuara. Target kita memperoleh kursi di DPR,DPRP dan DPRD bisa lebih meningkat dari yang Pemilu sebelumnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bappilu DPP Direktur Sekolah Politik Nurani bersama Pemi Aprianto Tim Command Center Bappilu DPP Partai Hanura Abdul Aziz Khafia, hadir dan memberi materi Rakorda tersebut.

Aziz menyampaikan Partai Hanura Provisni Papua Hanura terus bergerak dengan cepat guna memastikan target pencapaian kemenangan anggota Dewan baik DPRD Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.

“Ini sebuah langkah akselerasi Hanura Papua untuk menjawab tantangan politik 2024 secara konseptual dengan strategi pemenangan yang dilengkapi dengan data dan strategi pemenangan yang logis, terukur dan terencana, sehingga 2024 pencapaian kursi Hanura dapat meningkat serta memiliki kader eksekutif yang lebih banyak” ujar Azis ketika menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah Badan Pemenangan Pemilu Propinsi Papua wilayah Saireri.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *