Merauke Raih Inagara Award 2023

MERAUKE | Pemerintah Kabupaten Merauke mendapatkan penghargaan Inovasi Administrasi Negara atau Inagara Award tahun 2023 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas komitmen Pemkab Merauke terhadap pelaksanaan inovasi di kabupaten. Secara serentak penyerahan Inagara sudah dilakukan seluruh Indonesia dan Merauke baru diserahkan Senin (21/8/2023) diserahkan oleh Koordinator Pusat Inovasi Administrasi Negara, Antun Nastri Sidik di Bappeda-Litbang Merauke diterima Sekda Merauke, Yeremias Ndiken.

Antun Nastri menyampaikan, berdasarkan kriteria dan pendampingan dari LAN, Merauke dinyatakan layak untuk mendapat penghargaan Inagara tahun ini. “Sehingga kami serahkan piagamnya hari ini,” ucap Antun.

Sebagai ungkapan kegembiraan, Sekda Merauke sampaikan rasa terimakasih sekaligus berharap Merauke semakin banyak dan sukses dalam berbagai inovasi.

Bacaan Lainnya

Sementara dalam sesi wawancara, Kepala Bappeda-Litbang Merauke, Rino Tahya menyatakan untuk mencapai pemghargaan, Kabupaten Merauke harus menyampaikan pelaporan secara berkala ke Lembaga Administrasi Negara.

Merauke di tahun 2021 secara nasional berada pada urutan ke 68. Tahun 2022, Merauke tidak mensuport data dengan mengisi di sistem informasi yang sudah tersedia sehingga Merauke menurun hingga urutan ke 300 secara nasional.

“Tahun ini kita kembali bangkit dan mengikutinya dan mendapatkan penghargaan Inagara 2023.” Kegiatan dilanjutkan dengan FGD akhir review Sistem Inovasi Daerah.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *