MA Gandeng Universitas Musamus untuk Pengembangan Hukum

MERAUKE | Mahkamah Agung (MA) berkerjasama dengan Universitas Musamus (Unmus) Merauke untuk pengembangan hukum.

Kerjasama antara kedua institusi itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pengembangan Hukum Bersama.

Kepala Badan Diklat Mahkamah Agung Dr. Bambang Heri Mulyono, SH, MH mengatakan kolaborasi antara MA dan Unmus ini melibatkan akademisi dan praktisi hukum dari kedua lembaga dalam bidang pengembangan hukum.

“Jadi kita ingin mengembangkan berbagai tujuan jangka pendek maupun jangka panjang, paling tidak dari sisi hukum kita merangkul berbagai Universitas salah satunya Universitas Musamus,” ujar Bambang Heri.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan pengembangan kedepan bakal di prioritaskan untuk penelitian dan riset bersama.”Nanti kita lihat seperti apa pengembangan yang akan kita lakukan bersama ke depan,” tandas Heri Mulyono.

Kedatangan rombongan MA disambut Pj Gubernur Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo dan sejumlah pejabat Papua Selatan.

Sebelumnya, Universitas Musamus bersama Universitas Cenderawasih (Uncen) jayapura dan Pemerintah Kabupaten Merauke menjalin kerjasama tripartite.

Kerjasama tripartite ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Uncen dengan Universitas Musamus dan Pemkab Merauke, Kamis (31/8/2023) di Gedung rektorat Universitas Musamus.

Penandatangan PKS dilakukan oleh Direktur Program Pascasarjana (PPS) Uncen, Prof. DR. Akbar Silo,MS, Rektor Unmus Dr. Drs. Beatus Tambaip,MA dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka, ST yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan disaksikan enyaksikan Rektor Uncen, Dr. Oscar O.O. Wambrauw, SE, M.Sc, Agr.

Rektor Unmus, Dr. Beatus Tambaip dalam sambutannya mengatakan kerjasama tripartite ini meliputi bidang Pendidikan, kolaborasi riset dan pengembangan mutu SDM di pemkab Merauke. Khusus untuk bidang Pendidikan harus lebih ditekankan pada program pertukaran mahasiswa untuk lebih mengenal budaya dan system pembelajaran.

Rektor Uncen, Dr. Oscar Wambrauw, mengapresiasi dan mendukung kerjasama tripartite ini dan berharap kerjasama ini direalisasikan untuk menopang kapasitas SDM di Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Partnership maupun jalinan kerjasama tripartite ini bukan dalam konteks kemitraan yang kompetititf namun bersama-sama membangun komitmen untuk penyelenggaraan pendidikan guna meningkatkan mutu SDM khususnya ASN di pemkab Merauke.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *