Lukas Enembe Stadium The Best In Pacific

SENTANI | Rabu sore , 16 Agustus 2023, Klub Sepakbola Papua New Guinea (PNG) Hekari United FC menjalani latihan di stadion Lukas Enembe (LE).

Para pemain asal PNG itu terkagum-kagum dengan keberadaan stadion buah tangan Gubernur Papua, Lukas Enembe itu. Mereka bahkan mengakui Stadion LE merupakan salah satu stadion terbaik di Pasifik .

“The best stadium. We are ready to perform at Lukas Enembe stadium,”ujarnya para pemain Hekari United, Rabu petang.

Manajer Hekari United, Vonnie Kapi Natto mengatakan bangga bisa bertanding dengan tim Papua Indonesia di stadion tersebut. Pada lag aini, Hekari menurunkan pemain terbaiknya.

Bacaan Lainnya

“Hekari United FC siap tampilkan permainan terbaik pada laga persahabatan internasional menghadapi Papua Indonesia Select di Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, 18-19 Agustus 2023,”ungkap Vonnie Nato.

Vonnie mengatakan timnya datang ke Papua tak mau hanya sebagai tamu undangan, mereka akan memberikan pertunjukan yang terbaik. Targetnya kemenangan, baik tim putri maupun putra.

“Kita tidak datang ke sini untuk kalah, kita bukan turis yang mau berwisata, kita ada misi dan kita berkomitmen untuk menang,” katanya kepada wartawan di Kantor Sekretariat KONI Papua, Rabu (16/8/2023).

Hekari United membawa skuad sepak bola putri sebanyak 18 pemain, sementara tim putra berkekuatan 23 pemain.

Tim putri akan bermain lebih dulu pada 18 Agustus menghadapi Toli FC putri, lalu tim putra akan bertanding pada 18 Agustus menghadapi Papua Indonesia Selection.

“Kami membawa dua tim sekaligus, putra dan putri. Tim Putri kita bawa 18 pemain dan putra ada 23 pemain. Yang putri akan main duluan dan tim putra sehari berikutnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, menjadi tamu undangan di laga persahabatan internasional memperingati HUT kemerdekaan Indonesia ke-78 menjadi sebuah kebanggaan bagi timnya.

Mereka sangat senang dan antusias menjajal kekuatan tim sepak bola Papua dalam laga bersejarah itu. “Ini pertama kalinya kami ke sini, dan kami tidak bisa berkata banyak, karena di sini banyak fasilitas olahraga luar biasa. Dan kami sangat antusias dan siap menerima mereka kembali pada laga persahabatan di hari kemerdekaan PNG,” katanya.

Pelatih Hekari United, Erickson Komeng juga mengatakan hal senada. Ia senang timnya bisa mendapatkan kesempatan untuk bertanding pada laga persahabatan dengan klub sepak bola Papua.

Menurutnya, Papua punya perkembangan sepak bola yang sangat baik dan terkenal hingga mancanegara, khususnya Persipura Jayapura

“Saya bersyukur bisa menjadi bagian klub ini, kami ke sini tidak untuk persahabatan tapi untuk menunjukkan bahwa kami juga punya kemampuan juga. Kami sangat senang sekali karena ini pertama kalinya kami perjalanan ke luar negeri. Kami sudah siap untuk bertanding dengan tim dari Papua,” ujarnya.

Ketua Umum Toli FC, Usman Wanimbo menyatakan jika timnya juga sudah siap 100 persen untuk menjajal kekuatan tim putri Hekari United FC.

“Kami sudah siap untuk bertanding menghadapi Hekari United. Anak-anak kita sudah latihan dan siap tampil 100 persen,” kata Wanimbo.

Senada juga disampaikan Mettu Duaramuri yang mendampingi Pelatih Kepala Tim Papua Indonenes Select, Eduard Ivakdalam. Kata Mettu, tim putra telah siap menghadapi tim Hekari Unite,

“Kita dengan Eduard Ivakdalam siapkan tim hampir satu bulan, dan kami sudah siap untuk memberikan pertandingan terbaik. Ini adalah pertandingan yang bersejarah dan kami sudah siapkan tim dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *