Laga Sepak Bola Internasional Berakhir Indah

Laga persahabatan Sepak Bola antara Tim Putri Papua Indonesia yang diwakili Toli FC dan Young Girls Hekari United, Jumat sore, 18 Agustus 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia berakhir dengan sukacita.

Kedua tim saling berpelukan. Momen langka yang telah lama ditunggu publik di Tanah Papua akhirnya terpotret dengan indah di Lukas Enembe Stadium.

“Ini memori seperti terulang kembali. Persipura Jayapura pernah ke PNG dan bertanding disana. Kali ini tim PNG yang ke Papua. Semoga laga persahabatan memupuk tali persaudaraan sekaligus mempeerat hubungan negara kita Indonesia dengan Papua New Guinea, “ungkap Benny Jensenem, usai menyaksikan laga Toli FC dan Hekari United FC.

Benny Jensenem, mantan Pemain Persipura Jayapura era-70 an, bilang olahraga merupakan salah satu cara terbaik membangun hubungan kerjasama antara Indonesia dan PNG. “Karena dasar utama dari olahraga adalah persaudaraan,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, ia berharap lewat melalui iven-iven olahraga dan khusus lewat pertandingan sepakbola bisa memperkuat hubungan kerjasama Indonesia-PNG yang telah dilakukan Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Eks Pemain Persipura lainnya, Yafet Sibi juga mengatakan hal itu. Persipura, kata Sibi, pernah ke Port Moresby dan bertanding disana pada tahun 1974, 1977 dan 1979.

“Sudah lama sekali pertandingan sepakbola itu. Sejak tahun 1974. Makanya kalau sekarang ada lagi pertandingan sepak bola antara Papua Indonesia dengan PNG, sangat baik. Ini adalah momentum meningkatkan kerjasama Indonesia-PNG. Apalagi dalam memeriahkan HUT RI,”ujarnya.

Suzana Wanggai, S.Pd., M.SocSc, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua dan Manajer Hekari United, Vonnie Kapi Natto juga berharap hubungan Indonesia-PNG semakin akrab.

Natto mengundang Tim Papua dan Timnas Indonesia untuk melakoni laga persahabatan pada hari Kemerdekaan PNG, 16 September 2023 mendatang.
“We invite the Papuan team and the Indonesian national team to participate in a friendly match on the independence day of Papua New Guinea on September 16, 2023,”pinta Vonnie Natto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *