KONI Supiori Resmi Dilantik

SORENDIWERI | Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Supiori masa bhakti 2022-2026, resmi dilantik Ketua KONI Papua, Kenius Kogoya yang diwakili Sekretaris KONI Papua, George Weyasu, Jumat (29/12/2023) di Sorendiweri.

KONI Kabupaten Supiori dinakhodai oleh Yan Imbab dengan struktur organisasi lainnya seperti wakil ketua, ketua harian, sekretaris, bendahara dan bidang-bidang.

Sekretaris KONI Papua, George Weyasu berharap dengan kepengurusan yang baru saja dilantik bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal pembinaan prestasi olahraga di negeri Supiori.

“Karena KONI merupakan mitra pemerintah yang ditugaskan untuk membina cabang olahraga,”ungkap Weyasu.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta kepada KONI Supiori untuk gencar melakukan koordinasi dengan cabang olahraga yang ada. Termasuk mengembangkan cabor-cabor unggulan daerah.

“Ada beberapa atlet asal Supiori yang mengharumkan nama Papua. Yang punya atlet itu kabupaten/kota, sehingga KONI Supiori juga harus bisa melihat potensi atlet yang mereka miliki,” ujarnya.

Weyasu optimis, dengan kerangka kepengurusan yang ada saat ini bisa mengembangkan prestasi atlet di Supiori.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf dengan tidak hadirnya Ketua Umum, Kenius Kogoya. Dimana di hari yang sama, Ketua Umum KONI mengikuti proses pemakaman Alm. Lukas Enembe.

Bupati Supiori dalam sambutannya yang disampaiakn Asisten 1 Setda Supiori, Hengky Mandosir menyampaikan selamat kepada kepengurusan KONI Supiori yang baru saja dilantik.

“Menunggu waktu yang lama dari tahun lalu, dan hari ini kami bersyukur kepengurusan KONI Supiori bisa dilantik dan dikukuhkan. Kita akan bertugas untuk memajukan olahraga. Pengurus diharapkan melakukan pembinaan dan pengembangan olahrga prestasi,” ucapnya.

Dia berharap dari Supiori akan muncul atlet-atlet handal yang bisa mengharumkan nama daerah, Papua dan Indonesia di kancah dunia. Dirinya juga menegaskan jika pemerintah akan memberikan perhatian dan dukungan kepada KONI Supiori dalam melakukan pembinaan olahraga prestasi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Supiori yang dibacakan oleh Ketua Harian KONI Supiori, Marthen Luther Mandosir berharap seluruh pengurus bisa saling bahu membahu memajukan organisasi serta menciptakan atlet-atlet handal.

“Saya menaruh harapan semua pihak baik pemda dan insan olahraga dan masing-masing cabor untuk sama-sama menciptakan atlet. Bila kita cermati, Supiori punya potensi di berbagai cabor. Ini tantanagn bagi kita bagaimana kita mampu memanfaatkan potensi itu,” pungkasnya.(END/BEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *