KONI Papua Visitasi ke Aceh

BANDA ACEH | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melakukan visitasi (verifikasi dan pengumpulan data serta informasi pendukung) ke Aceh, dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

KONI Papua dipimpin langsung Ketua Umumnya, Dr. Kenius Kogoya,SP.,M.Si didampingi Sekretaris Umum, George Weyasu,SH dan rombongan. Delegasi dari Bumi Cenderawasih itu tiba Banda Aceh, Selasa sore,14 November 2023, disambut langsung oleh pengurus KONI Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Pada Rabu pagi (15/11/2023) , Dr. Kenius Kogoya bersama para pengurus melakukan pertemuan dengan KONI Aceh, di Sekretariat KONI Aceh, Kota Banda Aceh.

Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar menyambut langsung kedatangan para pengurus KONI provinsi paling timur Indonesia tersebut. Ia turut didampingi oleh Wakil Ketua T. Rayuan Sukma dan Bahctiar Hasan, Sekum M. Nasir Syamaun, Bendahara Kennedi Husein, serta sejumlah pengurus lainnya.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang di Aceh, saudara-saudara saya dari Ujung Timur,” kata Abu Razak—sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar, Rabu (15/11/2023) dalam keterangan resminya.

Abu Razak, menyampaikan perkembangan terkini persiapan PON XXI, khususnya yang menjadi domain KONI Aceh, yaitu pembinaan atlet. “Dengan kondisi apapun, kita terus melakukan persiapan, tetap semangat untuk sukses PON,” kata Abu Razak.

Kedatangan KONI Papua, tambah Abu Razak, menjadi momen yang tepat dalam rangka persiapan tersebut, karena mengingat Papua merupakan tuan rumah penyelenggara PON XX tahun 2021. “Sebagai tuan rumah PON 2024, kami perlu melakukan banyak diskusi dan bertukar informasi dengan KONI Papua.”

Dr. Kenius Kogoya mengatakan, pihaknya akan berada di Aceh hingga 18 November mendatang. Dalam masa tersebut, bersama tim yang dibawanya, mereka akan berkunjung ke beberapa kabupaten/kota penyelenggara PON wilayah Aceh, untuk melihat langsung lokasi venue, akses, serta sarana dan prasarana pendukung di sekitarnya.

“Mengumpulkan informasi sebagai kebutuhan bagi kami dalam rangka keberangkatan kontingen pada PON tahun depan,” kata dia.

Di pertemuan itu, Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun MPA memaparkan progress persiapan PON Aceh, sebaran venue, dan kondisi iklim di masing-masing wilayah.

“Dari pemaparan ini, semoga dapat menjadi pendukung bagi kawan-kawan KONI Papua, baik dalam rangka mempersiapkan atlet yang akan bertanding, dan mekanisme keberangkatan serta pemondokan,” kata M. Nasir.

Kegiatan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata dan foto bersama. Selanjutnya, didampingi pengurus KONI Aceh, delegasi Tim Maju KONI Papua langsung menyusun agenda visitasi venue.(END/RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *