KONI dan Pabersi Kirim 5 Atlet ke Kejurnas 2023 Lampung

JAYAPURA | Perkumpulan Angkat Berat (PABERSI) Papua memastikan lima atlet andalannya mengikuti Kejuaraan Nasional Senior Tahun 2023.

Ketua Harian PABERSI Papua, Yohanis Reda,SH menjelaskan kelima Atlet tersebut terdiri atas 2 Atlet Putri dan 3 Atlet Putra. Masing-masing Apold Youwe di kelas 47 Kg dan Fonny Worembay Kelas 57 Kg putri .

Sedangkan atlet putra di kelas 59 Kg menurunkan Atlet Luis Lokobal dan Yosua Asaribab, dan kelas bergengsi serta kelas pemungkas di 120 Kg Plus atas nama Zakeus Wakum.

“Ajang ini merupakan Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Babak Kualifikasi PON XXI Angkat Besi akan diselenggarakan dari tanggal 19 Oktober sampai dengan tanggal 26 Oktober 2023 di Pringsewu Lampung,”jelas Reda, Jumat pagi (06/10/2023) di Jayapura.

Bacaan Lainnya

Yohanis Reda optimis lima atlet putra dan putri Papua itu bakal lolos ke PON XXI Aceh-Sumut karena memiliki kualitas dan rekam jejak prestasi nasional.

“Berdasarkan hasil kejurnas tahun 2022 semua masuk urutan di bawah 6 besar seluruh Indonesia. Makanya kami optimis atlet kita pasti lolos PON Aceh-Sumut,”ujarnya.

Reda atas nama PABERSI Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih KONI Papua yang memberikan perhatian dan fasilitas kepada para atletnya.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua Umum KONI bapak Dr. Kenius Kogoya, SP.M.Si beserta jajaran yang telah menyiapkan semua peralatan pelatihan persiapan atlet menujun PON XXI Aceh-Sumut di GOR Cenderawasih,”tandasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *