Kinerja Pj Gubernur Ribka Haluk Diapresiasi

Pj Gubernur Dr. Ribka Haluk, didampingi Pj. Sekretaris Daerah Anwar Harun Damanik, SSTP, MM dan Kepala OPD Saat Mengikuti Evaluasi Laporan Kinerja Pemprov Papua Tengah. (foto: Pemprov Papua Tengah)

JAKARTA | Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Papua Tengah yang dipimpin Penjabat Gubernur Dr.Ribka Haluk, S.Sos., M.Si.

Pekan ini, Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) menggelar evaluasi pelaksanaan tugas penjabat kepala daerah triwulan kedua di Jakarta, Selasa (25/8/2023).

Inspektur Jendral Kemendagri Drs. Komjen Pol. Tomsi Tohir disela-sela evaluasi dengan Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Anwar Harun Damanik, SSTP, MM dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Papua Tengah menyampaikan beberapa catatan yang perlu dilakukan Pemprov Papua Tengah guna percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Gubernur Ribka Haluk menerangkan laporan capaian kinerja yang dipaparkan meliputi aspek pemerintahan, aspek pembangunan dan aspek kemasyarakatan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bacaan Lainnya

Kemudian peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), persiapan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serta laporan serapan anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

“Banyak hal yang kita sampaikan, mulai dari program pelayanan kesehatan (pengentasan kemiskinan ekstream, stunting atau gizi buruk), bantuan sosial, batuan keagamaan,”kata Haluk.

Selain itu juga dilaporkan progress pembayaran lahan untuk persiapan pembangunan kantor pemerintahan dan progres pemberian hibah pelaksanaan Pemilu serta terobosan SDM.

Sebelumnya, Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kemendagri, Iwan Kurniawan menyampaikan bahwa, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi Papua Tengah perlu diperhatikan dan dikelola dengan tepat dan benar, mengingat kedepannya akan sangat dibutuhkan SDM-SDM unggul untuk membangun disana.

Editor | TIM PAPUA GROUP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *