IUP dan Uniyap Papua Kerjasama Tridharma

JAYAPURA | International University of Papua (IUP) dan Universitas Yapis (Uniyap) Papua (UNIYAP) menjalin kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi dalam rangka pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerjasama antar kedua universitas itu diresmikan dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman oleh Rektor Uniyap Dr. H. Muhdi B. Hi. Ibrahim, SE., MM dan Rektor IUP Dr. Izak Morin, MA, di Auditorium Uniyap Jayapura, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Rektor Uniyap, Muhdi Ibrahim menyambut baik kerjasama dan siap bekerjasama dengan IUP dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia di Papua.

“Uniyap siap untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan IUP dalam mencerdaskan generasi muda Indonesia di Tanah Papua,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga disampaikan Rektor IUP, Dr. Izak Morin, MA. Ia menyampaikan apresiasi kepada rektor Uniyap dan jajaran yang mendukung kerjasama tersebut.

“Universitas Internasional Papua, sebagai universitas yang relatif baru berkomitmen untuk belajar dari pengalaman UNIYAP sebagai universitas yang lebih tua dan berpengalaman,”ujar Morin.

Kerjasama kedua universitas mencakup berbagai aspek Tridharma Perguruan Tinggi, seperti transfer kredit, pertukaran mahasiswa, penerbitan berkala ilmiah, pertukaran dosen, pengembangan bersama kurikulum dan metode belajar.

Dan juga pertukaran informasi pembelajaran digital, penyelenggaraan seminar atau konferensi ilmiah, penelitian bersama, pengabdian kepada masyarakat, dan pembentukan inkubasi bersama untuk pengembangan karier dan bisnis mahasiswa melalui program kewirausahaan dan kelas kreatif non akademik.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *