Gubernur Rumasukun Lantik Pj Bupati Yapen

JAYAPURA | Penjabat (Pj) Gubernur Papua, Dr. M Ridwan Rumasukun resmi melantik Welliam R Manderi, SIP, M.Si sebagai Pj Bupati Kabupaten Kepulaun Yapen, Selasa 17 Oktober 2023 bertempat di Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura.

Welliam R Manderi yang menjabat Kepala Satpol PP dan BPBD Provinsi Papua dipercaya untuk menggantikan Pj Bupati Cyfrianus Mambay. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah/janji jabatan dan penandatanganan pakta integritas, serta pemasangan tanda jabatan dan pin jabatan.

“Terima kasih kepada saudara Cyfrianus Mambay yang telah melaksanakan tugas selama satu tahun sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, atas nama Pemerintah Provinsi Papua dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen kami menyampaikan terima kasih kepada saudara dan keluarga atas dedikasi dan loyalitas terhadap amanah yang telah diberikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”ucap Rumasukun.

Pelantikan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4137 Tahun 2023 Tanggal 12 Oktober 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Provinsi Papua.
“Maka hari ini kita telah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan terhadap Saudara Welliam R. Manderi, SIP, M.Si sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen,”jelas Gubernur Rumasukun.

Bacaan Lainnya

Manderi menjabat selama satu tahun kedepan dengan 3 tugas pokok yang harus dilaksanakan. Pertama, melaksanakan tugas urusan Pemerintahan berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Kedua, Memelihara Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat dan ketiga memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu legislatif, Presiden, Gubernur dan Bupati tahun 2024 serta menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara.

“Selain itu, tugas saudara Penjabat Bupati lainya adalah wajib Melaksanakan Program Strategis Nasional dan Daerah yang diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Yapen, antara lain, Program Sail Teluk Cendrawasih, Program Penanganan Stunting dan Gizi dan Program Pengendalian inflasi,”papar Rumasukun.

Pj Bupati Welliam Mandery mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Mendagri yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai Pj Bupati di Yapen.

Menurutnya, Yapen bukan daerah baru baginya, karena tempat tersebut merupakan kampungnya sendiri. “Tugas dan tanggungjawab yang diberikan akan saya kerjakan dengan baik.”

Mandery menambahkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Sekda dan DPR setempat untuk segera melakukan sidang perubahan APBD 2023, sehingga kebutuhan KPU setempat untuk kesiapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik.(Z-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *