Eks Pemain Persipura Diusulkan Jadi Walikota Jayapura

JAYAPURA | Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) proyeksikan kader terbaiknya diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. Salah satunya adalah Kamasan Jack Komboy sebagai bakal calon Walikota Jayapura.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Papua,Dr. Kenius Kogoya mengatakan Bakal Calon Walikota Jayapura dari partainya adalah Kamasan Jack Komboy.

Mantan pemain Persipura itu diusung karena dinilai sebagai salah satu figur yang tepat memimpin Kota Jayapura pada periode 2024-2029 karena memiliki pengalaman yang mumpuni.

Jack Komboy yang saat ini menjabat Ketua Komisi V DPR Papua dinilai sosok yang dekat dengan rakyat Papua dan telah mendapat dukungan berbagai elemen masyarakat. Terbukti kepercayaan publik di Bumi Cenderawasih memilihnya selama tiga kali berturut-turut sebagai anggota dewan.

Bacaan Lainnya

“Karena beliau kader terbaik dan sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak yakni 3 periode di DPR Papua,” ungkap Kenius disela-sela penutupan Sekolah Politik dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024di Hotel Mercure, Jayapura pada Sabtu malam (14/10/23).

Kenius meyakini bahwa Jack Komboy sangat dicintai oleh masyarakat Kota Jayapura, apalagi pecinta Persipura. “Walaupun menjadi anggota DPR selama 3 periode orangnya bersahaja, selalu mengedepankan dirinya sebagai wakil rakyat, ada bersama-sama dengan rakyat dan orangnya juga ringan tangan berbagi bersama-sama dengan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah VIII DPP Partai Hanura, Yulianus Dwaa mengatakan selain mengusung Kamasan Jakobus Komboy sebagai Calon Wali Kota Jayapura, Partai Hanura juga bakal mengusung kader terbaiknya, Dr Kenius Kogoya, SP, MSi sebagai menjadi Calon Gubernur Papua periode 2024 – 2029 pada Pilkada tahun 2024.

“Selaku Korwil VIII Papua dan Papua Barat mewakili DPP Partai Hanura, hari ini juga saya nyatakan saudara Kenius Kogoya sebagai Calon Gubernur Papua pada Pilkada 2024,” tegas Yulianus Dwaa.

Yulianus Dwaa mengatakan setiap momen Ketua Umum DPP Partai Hanura selalu menyatakan bahwa kader selalu menjadi prioritas dalam setiap momentum politik, maka Ketua Umum DPP Partai Hanura menyarankan agar kader menjadi prioritas dalam setiap keputusan politik.

Ia berharap dengan diumumkannya Calon Wali Kota Jayapura, Kamasan Jakobus Komboy dan Calon Gubernur Papua Dr Kenius Kogoya, SP, MSi ini, akan menjadi semangat bagi para kader dan caleg untuk memenangkan Pemilu 2024.

Sekolah Politik
Wakil Ketua Bapilu DPP Direktur Sekolah Politik Nurani, Abdul Aziz Khafia mengungkapkan sekolah politik ini merupakan gagasan Bapilu DPP Partai Hanura. Sekolah ini bagian dari ikhtiar usaha untuk melakukan strategi percepatan pemenangan pemilu.

Sekolah politik untuk menggembleng dan membekali para Caleg tentang strategi pemenangan partai serta etika pada Pemilu 2024.
Selain berkolaborasi menjalin koordinasi, sekolah politik ini juga bagian konsolidasi pemenangan pemilu presiden. Ia pun menegaskan siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden mendatang.(YES/RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *