Dominggus Mandacan Resmi Didukung Perindo dan Nasdem

JAKARTA | Partai Perindo resmi memberikan dukungan kepada Dominggus Mandacan untuk maju di Pilkada Papua Barat. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen Partai Perindo di wilayah Papua Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, di DPP Perindo, Jakarta Pusat, Kamis 30 Mei 2024, dalam keterengan resminya, menyatakan Partai Perindo memberikan dukungan kepada mantan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan calon wakil gubernur Mohamad Lakotani.

“Secara resmi dukungan rekomendaai Partai Perindo kepada Pak Dominggus dan Pak Lakotani atau disingkat sebagai pasangan DoaMu, ya ini pasti membawa berkah karena singkatannya bagus sekali DoaMu, dan tidak hanya untuk Papua Barat tetapi untuk seluruh tanah Papua tentunya, sebagai cagub dan cawagub untuk Papua Barat,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo.

Angela mengatakan bahwa dukungan Partai Perindo untuk Dominggus Mandacan lantaran partai tersebut memiliki suara di tanah Papua yang cukup signifikan. Ia menyebut Perindo memiliki 80 kursi. “Khususnya di Papua Barat sendiri kami ada 2 kursi di provinsi dan 12 kursi di kabupaten atau kota,” kata Angela menambahkan dalam hal ini, Angela pun langsung menyerahkan secara simbolis kepada Dominggus Mandacan dan pasangannya surat penugasan di wilayah Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Partai Perindo, kata Angela, siap melakukan keberlanjutan di wilayah Papua Barat melalui anggota DPRD dari Perindo. “Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa sebagai masyarakat Papua Barat kepada Partai Perindo dan oleh karena itu Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemimpin-pemimpin yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa untuk kemajuan Papua Barat dan juga kesejahteraan masyarakatnya,” tegas Angela.

Dominggus Mandacan yang adalah mantan Gubernur Papua Barat itu berjanji akan lebih memajukan Papua Barat jika terpilih. Dia menekankan pentingnya mengutamakan toleransi dan kebersamaan antarsuku dan agama.

Dominggus menjelaskan bahwa jika dirinya kembali dipercaya untuk memimpin Papua Barat, maka dirinya akan tetap mengutamakan kedaulatan NKRI. “Menjaga toleransi dan kebersamaan dan pada semua suku agama ras,ā€¯ujarnya.

Sebelumnya, Partai Partai NasDem menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2024).

Terdapat enam rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh. Keenam nama itu, yakni Calon Wali Kota (cawalkot) Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan, Calon Gubernur Papua Pegunungan Befa Yogibalom, cawalkot Dumai Riau H. Paisal (petahana), cawalkot Jayapura Jhony Banua Rouw (JRB), Calon Bupati Kabupaten Bangka Barat Sukirman (petahana), dan Cagub Papua Barat Dominggus Mandacan (petahana).

Prananda mengatakan kinerja dari keenam kader NasDem itu tidak bisa diragukan lagi dengan berbagai prestasi yang telah diraih. Terlebih, beberapa di antara mereka adalah petahana.

Di tempat yang sama Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyampaikan bahwa NasDem melakukan pleno 4 sesi dalam satu hari untuk menentukan tokoh-tokoh yang bakal diusung pada Pilkada mendatang.

“Jadi per hari 4 pleno, sampai tanggal 3 Juni. Setiap hari, kemarin 4, makanya ini 6, pleno masih berjalan. Setiap pleno kita keluarkan (rekomendasi), Seperti tradisi NasDem, sat set, mana yang oke, kita keluarkan. Tidak ribet,” ujar Willy.(RED/BEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *