Di Uncen Bahas Strategi KPP

Pertemuan antara Perwakilan KemenPAN-RB, Uncen dan Pemprov Papua, pekan lalu, di Rektorat Uncen.(foto: Humas Uncen)

JAYAPURA | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggandeng Universtas Cenderawasih dan Pemerintah Provinsi Papua menyusun strategi peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (KPP) di Provinsi Papua.

Kerjasama ini sebagaimana Instruksi Presiden (Inpres) nomor 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pertemuan antara perwakilan KemenPAN-RB, Uncen dan Pemprov Papua berlangsung Kamis, 24 Agustus 2023 di ruang rapat rektorat Uncen, Waena, Jayapura.

Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat KemenPAN-RB, Insan Fahmi,ST,MT mengatakan kolabora antara ketiga institusi tersebut sangat diperlukan agar layanan pemerintah bisa dipahami dan benar-benar dirasakan masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Bacaan Lainnya

“Publik dirasa masih kurang memahami pelayanan ini (nomor 9 tahun 2020), jadi kami akan berkolabirasi dengan pemprov Papua dan Uncen untuk mensosialisasikannya,”katanya.

Dikatakan Fahmi, KemenPAN-RB telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Namun masih perlu bantuan dan masukan dari Pemprov Papua dan Uncen layanan publik di provinsi Papua lebih optimal. Dan

Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi Setda Provinsi Papua, Filipus Ulukyanan,S.Sos mengatakan Pempov Papua secara continue terus melakukan pembinaan dan pendampingan pada seluruh kota dan kabupaten di wilayah itu.

Lanjut Ulukyanan, dalam rangka reformasi dalam pelayanan publik, Pemprov Papua sedang mempersiapkan tim yang terdiri dari tenaga ahli untuk langsung turun ke kampung-kampung mensosialisasikan layanan publik baik dalam hal jasa maupun barang.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), Kristian Hamadi,SE,M.Hum mengatakan Uncen siap berkolaborasi untuk mewujudkan pelayanan publik secara prima.
Uncen siap berkolaborasi dan untuk memberikan layanan prima. Uncen sendiri berupaya meningkatkan layanan dalam pendidikan sehingga menjadi barometer dalam pelaksanaan pelayanan publik yang baik,”tandasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *