Dari Wamena, Wapres Lanjutkan Kunker ke Sorong

SORONG | Setelah merampungkan serangakaian kegiatan di Wamena, Papua Pegunungan, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melanjutkan kunjungan kerjanya (kunker) dengan menyambangi kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (05/06/2024).

Menggunakan Pesawat Hercules TNI AU berkapasitas 40 orang, Wapres bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas tiba di Bandar Udara Domine Eduar Osok, Sorong, pada pukul 13.45 WIT.

Kedatangan Wapres ini disambut oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad beserta Ibu Andar Mohammad Musa’ad dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Papua Barat Daya, beserta masing-masing pendamping. Tidak hanya itu, Wapres dan Ibu Hj. Wury juga disuguhkan dengan penampilan Tarian Penyambutan Tamu Kehormatan.

Pada pukul 14.00 WIT, Wapres beranjak menuju Aston Sorong Hotel & Conference Center yang berlokasi di Jl. Basuki Rahmat KM 7,5, Malaingkedi, Kec. Sorong Utara, dengan berkendara mobil. Tiba di lokasi, Wapres disambut oleh Pj. Wali Kota Sorong Septinus Lobat beserta Ibu Jemima Elisabeth Lobat, jajaran BP3OKP, dan General Manager Aston Sorong Hotel & Conference Center.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Wapres ke tanah Papua ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat, serta memantau langsung perkembangan pembangunan di wilayah tersebut.

Adapun sejumlah agenda kerja yang akan dilakukan Wapres di Sorong pada hari ini adalah Audiensi dan Penyerahan Bantuan Beasiswa kepada IAIN Sorong Papua, IAIN Fattahul Muluk Papua, dan Universitas Cendrawasih.

Selain itu, Wapres juga akan menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Papua Barat Daya, berkunjung ke Permukiman Nelayan Malawei untuk melakukan peninjauan serta menyerahkan Bantuan Paket Logistik Keluarga, dan mengikuti acara Pengukuhan Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP) dan Sistem Informasi Percepatan Pembangunan Papua (SIPPP).(TIM/RL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *