Batik Air Akan Layani Rute Merauke Desembe 2023

MERAUKE | Meskapai nasional, Batik Air direncanakan Desember mendatang melayani rute Merauke.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan sedang berkoordinasi dengan Otoritas Bandara Wilayah X Mopah Merauke dan Kementerian Perhubungan untuk menambah penerbangan ke daerah itu.

Saat ini, rute Merauke diterbangi dua pesawat yakni Lion Air dan Garuda Indonesia. “Pemrov Papua Selatan berkoordinasi dengan pihak Otoritas Wilayah X, Bandara Mopah Merauke dan Kementerian Perhubungan serta pihak maskapai (Group Lion Air) untuk menambah flight ke Bandara Mopah Merauke,”kata Nelson SasariNelson Sasarari,SH.,M.MT, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Papua Selatan.

Nelson Sasarari mengatakan penambahan flight ke Merauke untuk memenuhi kebutuhan transporatasi udara, mengingat tingginya arus penumpang dari dan ke Daerah Otonom Baru (DOB) tersebut.

Bacaan Lainnya

Penerbangan Batik Air akan melayani rute Jakarta-Makassar-Merauke.”Rencana Desember tahun ini, informasi yang kami dapat dari Batik Air akan masuk dengan rute Jakarta-Makassar-Merauke,”kata Sasari, di Merauke.

Terkait jadwal penerbangan, menurut Sasari, ada dua skema yang kemungkinan dilakukan Batik Air dan Lion Air yakni kedua penerbangan tetap melayani rute Merauke dengan waktu atau hari yang berbeda. “Dalam seminggu, Batik layani penerbangan sebanyak tiga kali, begitupun Lion Air.”

Skema kedua, Batik Air menggantikan Lion Air dengan jadwal penerbangan setiap hari. “Kalau masuknya Batik mengganti rute Lion Air. Kemungkinan akan melayani penerbangan setiap hari untuk mengganti rute Lion Air dari Jakarta-Makassar-Merauke dan sebaliknya,”ungkap Sasari.

Sedangkan layanan penerbangan antar kabupaten di Papua Selatan, kata Sasari, pesawat Trigana Air jenis ATR telah menyatakan kesiapannya untuk terbang ke tiga kabupaten yakni Mappi, Asmat dan Boven Digoel.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *