634 Mahasiswa Masuk FH Uncen

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si saat menyampaikan materi kepada Mahasiswa baru Peserta PKKMaBa Fakultas Hukum (FH) Universitas Cenderawasih.

JAYAPURA | Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih ( FH-Uncen) Jayapura menerima 634 mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024. 634 mahasiswa tersebut terdiri dari 569 mahasiswa regular termasuk kelas Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Biak dan 65 mahasiswa ekstensi/non-regular.

Dekan FH Uncen, Prof. Dr. Frans Reumi, S.H., MA., M.H. Dekan berharap para mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan perguruan tinggi.

Pembantu Dekan Bidang Akademik FH Uncen, Dr. Yusak Reba,SH.,MH saat membuka pelaksanaan PKKMaBa memberikan apresiasi kepada mahasiwa baru yang telah memilih untuk memilih masuk fakultas hukum.

Ia berharap para mahasiswa yang diterima di FH Uncen dapat menjalani kuliah dengan baik dan selesai tepat waktu. “Pilihan untuk mempelajari ilmu hukum semoga bukan karena kemauan orang tua, akan tetapi karena kemauan sendiri,”ujarnya mengingatkan.

Bacaan Lainnya

Menurut Reba, biasanya kalau ikuti kemauan orang tua, maka bertentangan denga apa yang sebenarnya diinginkan oleh mahasiswa itu sendiri. Hal seperti ini akan menjadi kendala dalam masa studi, sudah banyak yang seperti itu.

“Kuliah tidak serius, harus mengambil semester pendek untuk perbaiki nilai bahkan masa studi bisa sampai 7 tahun, kata Dr. Reba lebih lanjut.

Sebagai pimpinan bidang akademik, Yusak Reba berharap agar mahasiswa baru nantinya bisa menjalani masa perkuliahan dengan baik sehingga bisa selesai tepat waktu yaitu 4 tahun. Kalau bisa 3,5 tahun itu jauh lebih baik.

Toleransi untuk menyelesaikan studi yaitu selama 14 Semester, lebih dari itu maka Lembaga akan mengeluarkan (drop out). Oleh karena itu, sangat diharapkan agar setiap mahasiswa harus punya target untuk menyelesaikan studi.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMaBa) FH Uncen 15-16 Agustus 2023 berlangsugn di ruang kuliah fakultas hukum, kampus Abepura, Kota Jayapura.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *