5 Mahasiswa Uncen Raih Cumlaude, Ini Namanya

Rektor dan Ketua Senat Uncen foto bersama dengan 5 lulusan peraih predikat Cumlaude.(foto: Sonny Rumainum)

JAYAPURA | Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Rabu 30 Agustus 2023, mewisuda 1816 mahasiswanya di Istora stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua.

Dari 1816 lulusan, terdapat 5 orang memperoleh predikat Cumlaude, dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi, atas nama Sariaty Hendrika Yohana Bei, mahasiswi Program Doktor (S3) Ilmu Sosial,dengan IPK 3.84.

Slamet, mahasiwa Program Magister (S2) Kebijakan Publi, dengan IPK 3,97.

Selanjutnya Sarjana (S1) terdapat dua nama yakni Nilam Rahayu mahasiswi Program Studi Kimia, FMIPA, dengan IPK 3,87 dan Suharyati, mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP, dengan IPK 3,87.

Bacaan Lainnya

Dan Emma Sukma Wardoyo, mahasiswi Program Diploma Tiga (D3) Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, dengan IPK 3.60.

Rapat senat Universitas Cenderawasih dalam rangka wisuda program doktor, program magister, program sarjana, dan program diploma tahun akademik 2022-20223 ini menjadi catatan sejarah karena untuk pertama kalinya berlangsung di Istora Papua Bangkit, stadium Lukas Enembe.

Rektor Uncen, Dr.Oscar Oswald O.Wambrauw, SE.,M.Sc.,Agr dalam sambutannya menyebutkan para wisudawan yang dikukuhkan antara lain Program Pasca Sarjana sebanyak 42 lulusan, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan 524 lulusan.

Fakultas Hukum sebanyak 272 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (FISIP) sebanyal 318 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 247 lulusan.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 58 lulusan, Fakultas Teknik 141 lulusan, Fakultas Kesehatan Masyarakat 69 lulusan, Fakultas Kedokteran 102 lulusan, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 16 lulusan.

Rektor Wambrauw mengingatkan para lulusan untuk menjaga etika professional dan integritas dalam pengbadian ditengah-tengah masyarakat. “Untuk meraih sukses membutuhkan pertolongan Tuhan dan dukungan keluarga. Itulah yang paling utama dalam pengabdian,”ujarnya.

Ia juga mendorong para lulusan untuk terus mengembangkan diri serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan. “Jangan takut untuk memulai karier dari posisi yang rendah,”pesan Wambrauw.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *